Hadiah Kartu Merah Buat Para Pemain Barcelona

Antonio Miguel Mateu Lahoz selaku wasit dilapangan menghadiahkan dua kartu merah. Kepada dua pemain Barcelona yakni Ousmane Dembele dan Ronald Araujo, pada laga kontra Sevilla dalam pekan kedelapan Liga Spanyol 2019-2020.

Ernesto Valverde

Meski Barcelona berhasil memastikan poin penuh karena mengakhiri laga dengan skor 4-0, mereka tetap harus kehilangan dua pemainnya di beberapa menit jelang berakhirnya pertandingan.Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, buka suara soal kartu merah. Yang dialamatkan kepada dua pemainnya pada laga kontra Sevilla yang digelar di Stadion Camp Nou, Senin (7/10/2019).

Laga tersebut memang berakhir dengan kurang mengenakkan. Valverde menilai keputusan tersebut tak seharusnya diambil wasit karena kedua pemainnya tak terlihat benar-benar melakukan kesalahan. Araujo lebih dahulu diusir keluar lapangan karena menjatuhkan Javier Hernandez pada menit 87.

Tak lama setelah semenit berselang, Dembele turut diusir keluar lapangan karena kedapatan memaki wasit. Tindakan ini dilakukan Dembele sebagai buntut dari insiden Araujo. Melihat keputusan wasit, Valverde mengaku cukup bingung. Untuk Dembele, ia meragukan adanya tindakan berupa memaki yang dilakukan sang pemain.

Memang, diakui Valverde, Dembele kurang fasih dalam berbahasa Spanyol. Sementara itu, untuk Araujo, sang pelatih menilai insiden yang dialami Javier Hernandez bukan sepenuhnya kesalahan pemainnya. Namun disisi lain, berkat kemenangan atas Sevilla, Barcelona naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020 dengan koleksi 16 angka. Saat ini, Lionel Messi dan kawan-kawan terpaut dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Sebagaimana dikutip melalui laman resmi Goal, Valverde berujar bahwa “Kartu merah? Itu keputusan wasit. Setiap orang memiliki pendapat masing-masing. Saya melihat ini sebagai permainan yang bersih. Sepertinya bukan kesalahan Araujo, tetapi saya selalu melihat segalanya untuk mendukung tim saya,” bebernya.

“Saya tidak tahu apa yang mungkin dikatakan Dembele kepada wasit, tetapi saya rasa itu bukan hukuman yang panjang karena sulit mendengarnya berbicara dalam bahasa Spanyol,” tutup Valverde.