Khawatir Messi Tinggalkan Barcelona Sempat Hantui Pikiran Javier Tebas

Javier Tebas selaku Presiden Liga Spanyol mengaku sempat dihantui rasa kekhawatiran. Kondisi tersebut terjadi pada 2013 yang lalu. Dimana Messi dikabarkan bakal segera hengkang dari Barcelona karena tersandung kasus penggelapan pajak.

Tebas mengaku takut Messi bakal meninggalkan Barcelona untuk berkompetisi di liga lain. Namun pada akhirnya, pemain berjuluk La Pulga itu urung melakukan rencananya dan tetap bermain di Barcelona sampai saat ini. Tebas mengaku sangat lega saat mengetahui Messi tetap bertahan di Barcelona saat itu.

Pasalnya peran La Pulga –julukan Messi– diakui begitu penting dalam perkembangan sepakbola di Spanyol. Kehilangan sosoknya pun bakal menjadi hal yang merugikan untuk Liga Spanyol. Tebas pun berharap masalah serupa tidak akan pernah lagi menghampiri Messi.

Seperti dikutip melalui laman resmi Goal. Javier Tebas menyampaikan bahwa “Kami tidak pernah takut (Messi akan meninggalkan Spanyol) karena kami tidak tahu apa yang ia pikirkan. Dengan wawancara (pekan ini), saya takut dan (kemudian) saya lega melihatnya, berjalan dengan baik, dia memutuskan untuk bertahan. Di momen rendah ini, dia memutuskan untuk terus melanjutkannya,” bebernya Tebas pada Goal, Sabtu 12 Oktober 2019.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Messi karena terus bermain di liga kami. Jika dia merasa kecewa lagi, dia seharusnya tak pernah ragu bahwa kami akan mendukungnya dan memanggilnya, kami akan terus mendukungnya,” tutupnya.

Meskipun demikian, apabila hal terburuk terjadi dan Messi kembali dirundung masalah. Tebas menegaskan bahwa pihak Liga Spanyol siap membantu sang pemain. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud perhatian dari klub untuk setiap para pemainnya.